Modernisasi Tingkatkan Pemberdayaan Optimal bagi Nasabah PNM

Modernisasi Tingkatkan Pemberdayaan Optimal bagi Nasabah PNM
Modernisasi Tingkatkan Pemberdayaan Optimal bagi Nasabah PNM. Foto: PNM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengapresiasi langkah PNM dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat prasejahtera melalui modernisasi sistem dan pengelolaan keuangan.

Dalam kunjungannya ke Kantor Pusat PNM, Kartika menyoroti keberhasilan program PNM Mekaar yang telah berkembang pesat dari melayani 432 ribu ibu-ibu pada 2016, hingga mencapai 21 juta nasabah di seluruh Indonesia pada 2024.

“PNM telah berhasil memadukan program sosial dengan manajemen korporasi yang modern,” ujar Kartika, yang akrab disapa Tiko, dalam keterangannya, Selasa (8/10).

Dia menilai transformasi ini telah membuahkan hasil optimal selama delapan tahun terakhir berkat modernisasi pada sistem serta pengelolaan keuangan yang baik.

Konsep pemberdayaan berkelompok yang diterapkan PNM Mekaar dinilai sebagai pilar penting dalam mendorong ibu-ibu prasejahtera untuk naik kelas.

Perbaikan proses bisnis, kebijakan serta optimalisasi digital yang dilakukan harus sejalan dengan culture perusahaan, sehingga dapat mempertahankan hubungan antara PNM dan nasabah yang telah terjalin baik.

“Transformasi modernisasi ini harus membawa lebih banyak ibu-ibu prasejahtera menjadi wirausahawan yang sukses,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tiko menekankan pentingnya meningkatkan kapasitas diri bagi seluruh insan PNM.

Wamen BUMN mengatakan bahwa modernisasi meningkatkan pemberdayaan optimal bagi nasabah PNM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News