Moeldoko Ikut Cari Solusi Gagal Bayar Jiwasraya, IBSW Mengapresiasi

Moeldoko Ikut Cari Solusi Gagal Bayar Jiwasraya, IBSW Mengapresiasi
DPR RI meminta pemerintah segera melakukan penyelamatan pada polis Jiwasraya. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Bureaucracy and Service Watch (IBSW) mengapresiasi kepedulian Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Meoldoko, terhadap nasib nasabah gagal bayar Jiwasraya.

Moeldoko diketahui bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah nasabah, untuk mencari solusi atas permasalahan yang disebut gagal bayar perusahaan asuransi pelat merah itu.

Menurut Direktur Eksekutif IBSW Nova Andika, pihaknya mengapresiasi kepedulian dan sikap terbuka Moeldoko menerima permintaan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FKNJ) untuk beraudiensi dengan KSP.

Audiensi disebut fokus membahas penyelesaian kasus gagal bayar yang dialami sejumlah nasabah Jiwasraya.

"Dengan kesediaan Pak Moeldoko menjembatani FKNJ agar bisa bertemu Menteri BUMN dan manajemen Jiwasraya guna mencari solusi atas masalah yang ada, menunjukkan KSP tidak hanya mengurus persoalan administrasi dalam mendukung terciptanya kinerja yang tinggi presiden dan wakil presiden, tetapi bisa juga terjun langsung secara aktif menangani berbagai persoalan nyata yang dihadapi negeri ini,” ujar Nova, dalam keterangannya, Kamis (4/3/).

Nova menilai, langkah Moeldoko relevan dengan tugas pokok dan fungsi keberadaan KSP.

Selain itu, juga menunjukkan sensitivitas KSP dalam melihat berbagai persoalan strategis yang muncul dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya kira dengan jumlah korban yang disebut sebanyak 5,3 juta orang, yang umumnya masyarakat menengah ke bawah, kasus gagal bayar Jiwasraya bila dibiarkan berlarut-larut tanpa kepastian, berpotensi memumculkan keresahan di tengah publik dan itu tentu saja bukan kondisi yang baik,” ucapnya.

KSP Moeldoko ikut mencari solusi kasus gagal bayar sejumlah nasabah Jiwasraya, IBSW mengapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News