Moeldoko Ketum Demokrat Versi KLB, Gerald Piter: Kartu Anggotanya Mana?

Moeldoko Ketum Demokrat Versi KLB, Gerald Piter: Kartu Anggotanya Mana?
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko diusulkan jadi ketum Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerald Piter Runtuthomas, salah satu peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat mempertanyakan status keanggotaan Moeldoko di partai berlogo setiga berwarna merah putih.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Mobagu, Provinsi Sulawesi Utara itu mengungkap sejumlah kejanggalan terkait proses terpilihnya Kepala Staf Presiden sebagai ketua Umum dalam kongres yang berlangsung Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Gerald menilai proses terpilihnya Moeldoko sebagai ketua umum PD sangat rancu.

"Yang menjadi rancu dalam proses KLB ini saat pemilihan ketua umum," kata Gerald dalam video kesaksiannya yang diputarkan di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (8/3).

Gerald menyebutkan Moeldoko terpilih melalui voting dalam sidang yang dipimpin oleh Jhoni Allen. Lawan Moeldoko dalam perebutan posisi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB adalah Marzuki Alie. 

Setelah mendapatkan dua nama yang menjadi kandidat Ketum PD, Jhoni Allen meminta peserta KLB yang mendukung Moeldoko untuk mengangkat tangan, demikian juga kepada pendukung Marzuki Alie untuk mengangkat tangan.

“Tiba-tiba, Jhoni Allen lansung ketuk palu, bahwa yang terpilih ketum dalam KLB adalah Pak Moeldoko," lanjutnya. 

Gerald mengaku bingung dan heran karena Moeldoko bukan kader Partai Demokrat. 

Gerald Piter Runtuthomas mengaku aneh dengan proses terpilihnya Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News