Moggi: Tevez Bukanlah Seorang Juara

Moggi: Tevez Bukanlah Seorang Juara
Moggi: Tevez Bukanlah Seorang Juara

jpnn.com - TURIN- Juventus membukukan start bagus di Serie A. Si Nyonya Tua, julukan Juventus mengemas tujuh angka dari tiga laga yang dilakoni. Salah satu kunci kehebatan Juventus ialah Carlos Tevez. Mantan striker Manchester City tersebut sukses menjaringkan dua gol.

Namun, bagi Luciano Moggi, Tevez bukanlah pemain yang bisa membuat pertandingan berbeda. Mantan direktur Juventus itu menilai, Tevez tak cukup piawai one man show dalam sebuah permainan.

Ucapan Moggi merujuk pada kegagalan Juventus mengalahkan Copenhagen di Liga Champions tengah pekan lalu. Dari situ, Moggi bisa melihat bahwa Tevez bukanlah striker maut yang dicari Juventus dalam beberapa musim terakhir.

"Dia tidak memiliki karakter sebagai striker. Dia memang pemain yang bagus. Namun, Tevez bukanlah seorang juara yang bisa memenangkan pertandingan dengan kemampuannya sendiri," terang Moggi seperti dilansir laman Libero, Minggu (22/9).

Bagi Moggi, Tevez lebih sering membuka ruang. Pemain asal Argentina itu bukanlah striker hebat seperti yang dibutuhkan Juventus. Dalam beberapa musim terakhir, Juventus memang kehilangan sosok striker ganas.

"Namun, jika serangan tak berbuah gol atau bahkan melakukan kesalahan, tidak boleh ditumpukan pada Tevez. Dia adalah pemain yang mendukung striker," tegas Moggi. (jos/jpnn)


TURIN- Juventus membukukan start bagus di Serie A. Si Nyonya Tua, julukan Juventus mengemas tujuh angka dari tiga laga yang dilakoni. Salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News