Momen Hari Pancasila, Menpora Ingin Prestasi Anak Muda Bisa Mengharumkan Nama Bangsa

Momen Hari Pancasila, Menpora Ingin Prestasi Anak Muda Bisa Mengharumkan Nama Bangsa
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Dok: Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menpora Dito tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengenakan pakaian yang bernuansa Jawa dan Bali serta lengkap dengan penutup kepala blangkon. Kemudian, Menpora Dito langsung menuju ke lokasi pelaksanaan upacara.

“Yang pasti ini merupakan Hari Lahir Pancasila, tujuan utama dari olahraga kita adalah mempertahankan dan juga menduniakan Merah Putih dan Pancasila melalui bidang olahraga dan pemuda,” kata Menpora Dito.

Dalam momen itu, Menpora Dito berharap pemuda-pemudi di Indonesia dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Kami ingin seluruh prestasi-prestasi anak muda Indonesia terangkat sehingga mengharumkan nama bangsa,” ujar Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito juga menerangkan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila berjalan dengan khidmat dan lancar. “Alhamdulillah tadi upacaranya lancar. Penyelenggaraannya juga sangat baik dan mantap,” kata dia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya bicara mengenai keberhasilan Indonesia dalam menghadapi krisis dunia hingga keberlanjutan pembangunan.

“Alhamdulillah di tengah krisis yang melanda dunia, Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonominya, menjaga stabilitas sosial dan politiknya, inflasi terkendali, investasi tumbuh, dan lapangan kerja bisa bertambah," jelas Presiden.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengikuti upacara Hari lahir Pancasila bersama Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News