Monyet Fotografer Guncang Lelang

Monyet Fotografer Guncang Lelang
Foto: ibnlive.in.com
LONDON - Dalam foto-foto tersebut, ada yang miring dan tidak fokus. Namun, satu set hasil jepretan seekor simpanse berbakat asal Rusia itu laku terjual hingga GBP 50 ribu (Rp 757 juta).

Hasil karya monyet pintar yang bernama Mikki tersebut menjadi salah satu koleksi yang terjual jauh di atas perkiraan dalam sebuah lelang di Sotheby, London, Rabu (5/6) waktu setempat. Beberapa gambar kabur Lapangan Merah, Moskow, menjadi bagian dari foto-foto hasil jepretan Mikki. Koleksi foto itu dibeli kolektor asal Rusia.

Mikki adalah salah satu penampil di Moscow Circus. Dia dilatih untuk memotret sejak 1990-an oleh seorang seniman konsep asal Rusia, Vilaty Komar dan Alexander Melamid.

Sejumlah foto Mikki yang dijepret pelatihnya juga ikut dijual. Pembelinya, yakni kolektor seni Rusia Kira Flanzaich, menyatakan bahwa foto-foto tersebut merupakan contoh yang baik tentang seni konseptual. ""Kadang, Anda berpikir bahwa binatang bisa memotret atau melakukan hal lain lebih baik daripada manusia,"" ucapnya.

LONDON - Dalam foto-foto tersebut, ada yang miring dan tidak fokus. Namun, satu set hasil jepretan seekor simpanse berbakat asal Rusia itu laku terjual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News