Moratorium TKI ke Malaysia Dievaluasi

Moratorium TKI ke Malaysia Dievaluasi
Moratorium TKI ke Malaysia Dievaluasi
JAKARTA - Sepertinya moratorium pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke Malaysia, tidak berlangsung lama. Sebab, pemerintah melalui Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tengah mempersiapan evaluasi tentang moratorium.

‘’Moratorium ke Malaysia dalam posisi finishing menuju kesiapan kalau memungkinkan dianggap dan dinilai siap, maka akan dibuka segera,’’ kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di Istana Negara, Rabu (28/9).

Menurutnya, pemerintah Indonesia dan Malaysia akan kembali bertemu untuk membahas persoalan TKI pada Oktober mendatang. Dalam tahapan evaluasi ini, kata Muhaimin, Kemenakertrans akan mengundang duta besar Malaysia untuk Indonesia, Kepala Dinas, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

‘’Kita berharap nanti akhir bulan atau awal bulan depan sudah kita laporkan ke Presiden, ready or not ready,’’ kata Muhaimin.

JAKARTA - Sepertinya moratorium pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke Malaysia, tidak berlangsung lama. Sebab, pemerintah melalui Kementrian Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News