Moratorium TKI ke Malaysia Kian Diperketat

Moratorium TKI ke Malaysia Kian Diperketat
Moratorium TKI ke Malaysia Kian Diperketat
JAKARTA--Beredarnya iklan TKI on Sale di Malaysia yang dinilai tidak manusiawi, membuat pemerintah Indonesia geram. Dengan kejadian ini, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) akan semakin melakukan pengetatan moratorium pengiriman TKI ke Malaysia.

"Masalah ini belum berpengaruh terhadap kebijakan moratorium yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Akan tetapi, tentu moratorium tetap tidak akan dibuka dan akan semakin kita perketat," ungkap Kepala Humas Kemenakertrans, Suhartono di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Senin (29/10).

Suhartono mengatakan, pengiriman TKI ke Malaysia akan semakin diperketat dengan makin sulitnya persyaratan yang ditetapkan. Hal ini tentunya juga bertujuan untuk meningkatkan perlindungan TKI di Malaysia.

“Sampai hari ini hanya sekitar 60 orang yang sesuai prosedur. Selain itu, keberangkatan TKI ke Malaysia juga harus sesuai dengan prosedur. Tapi di sisi lain saya menghimbau  jangan ada pemberangkatan di luar prosedur yang sudah kita tetapkan. Itu akan merugikan TKI itu sendiri," paparnya.

JAKARTA--Beredarnya iklan TKI on Sale di Malaysia yang dinilai tidak manusiawi, membuat pemerintah Indonesia geram. Dengan kejadian ini, Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News