Morgan Freeman Sumbangkan USD 1 juta untuk Kampanye Obama

Morgan Freeman Sumbangkan USD 1 juta untuk Kampanye Obama
Morgan Freeman. Foto : Guardian
LOS ANGELES - Aktor berkulit hitam Morgan Freeman baru saja menjadi selebriti Hollywood terkini yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendanai kampanye pemenangan pemilu Presiden Barack Obama. Tidak tanggung-tangung, Freeman menyumbangkan USD 1 juta kepada sebuah kelompok yang mendukung presiden keturunan Afro-Amerika tersebut.

Seperti dilansir AFP, Jumat (20/7), aktor peraih Oscar tersebut menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kelompok Priorities USA Action dan memuji Obama atas keberhasilan-keberhasilannya dalam memimpin Amerika sejak memenangi pemilu 4 tahun lalu. “Presiden Obama telah melakukan hal yang luar biasa dalam keadaan yang luar biasa sulit,” kata Freeman, sebagaimana dikutip juru bicaranya Stan Rosenfeld hari Kamis (19/7).

“Dia mengakhiri peperangan di Iraq, melakukan reformasi di Wall Street, menyelamatkan industri otomotif nasional dan menjamin pelayanan kesehatan bagi semua rakyat Amerika Serikat,” ucap Freeman.

Aktor yang mendapat Oscar untuk pemeran pembantu pria terbaik tahun 2005 lalu berkat perannya dalam film "Million Dollar Baby" itu juga memuji prestasi Obama lainnya. “Dia telah memimpin negara kita menjadi lebih toleran dan menempatkan wanita-wanita hebat dan mengesankan di Mahkamah Agung,” imbuhnya.

 

LOS ANGELES - Aktor berkulit hitam Morgan Freeman baru saja menjadi selebriti Hollywood terkini yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendanai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News