MotoGP Indonesia 2024: Sandiaga Berharap Ekonomi Lokal Meningkat dari Tahun Sebelumnya

MotoGP Indonesia 2024: Sandiaga Berharap Ekonomi Lokal Meningkat dari Tahun Sebelumnya
Pembalap MotoGP tim Gresini Racing Ducati Marc Marquez (tengah) membuat simbol hati dengan tangannya saat mengikuti parade pembalap MotoGP di Teras Udayana, Mataram, NTB, Rabu (25/9/2024). Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap target 100.000 kunjungan wisatawan pada event internasional balapan MotoGP Indonesia bisa tercapai.

Ia juga berharap ada peningkatan kualitas pada pelaksanaan event yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Mandalika, NTB, pada 27-29 September 2024.

"Target kita kurang lebih 100.000 seperti tahun sebelumnya. Karena memang kapasitasnya segitu, jadi kita harapkan ada peningkatan kualitasnya," kata Sandi di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan ajang MotoGP seri ke-15 musim 2024 yang dilaksanakan di Indonesia tersebut, diharapkan bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Selain itu, dirinya menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara dapat lebih banyak lagi dibanding dengan event-event internasional lain.

"Dengan kunjungan yang lama, mereka (wisatawan, Red) juga diharapkan dapat belanja yang akan meningkatkan ke ekonomi lokal," ujarnya.

Sandi menambahkan, sebagai bentuk komitmen dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam mensukseskan event MotoGP tersebut.

Maka pihaknya akan membantu meningkatkan promosi penjualan tiket balapan motor itu.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap target 100.000 kunjungan wisatawan pada event internasional balapan MotoGP Indonesia bisa tercapai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News