MotoGP Indonesia 2024: Sandiaga Uno Menargetkan 100 Ribu Kunjungan Wisatawan

MotoGP Indonesia 2024: Sandiaga Uno Menargetkan 100 Ribu Kunjungan Wisatawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan

jpnn.com - TANGERANG - MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, akan digelar pada 27-29 September 2024. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap ajang MotoGP seri ke-15 musim 2024 yang dilaksanakan di Indonesia tersebut bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Sandiaga menargetkan 100 ribu kunjungan wisatawan pada event internasional tersebut.

"Target kita kurang lebih 100.000 seperti tahun sebelumnya. Karena memang kapasitasnya segitu, jadi kita harapkan ada peningkatan kualitasnya," kata Sandi di Tangerang, Banten, Kamis (26/9).

Selain itu, Sandiaga menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara dapat lebih banyak lagi dibanding dengan event-event internasional lain.

"Dengan kunjungan yang lama, mereka (wisatawan, Red) juga diharapkan dapat belanja yang akan meningkatkan ke ekonomi lokal," ujarnya.

Sandi, panggilan akrab Sandiaga Salahuddin Uno, menambahkan. bahwa sebagai bentuk komitmen dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyukseskan event MotoGP tersebut, pihaknya akan membantu meningkatkan promosi penjualan tiket balapan motor itu.

"Hari ini baru ada aktivasi, saya baru dapat laporan penjualannya sudah meningkat. Harapannya total tiket yang terjual 100 ribu bisa terpenuhi di satu dua hari ke depan," ungkapnya.

Sandiaga Uno menargetkan 100 ribu kunjungan wisatawan pada event internasional MotoGP Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News