MotoGP Mandalika 2024: Tak Lagi Impor SDM, InJourney Berdayakan Full SDM Lokal

MotoGP Mandalika 2024: Tak Lagi Impor SDM, InJourney Berdayakan Full SDM Lokal
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) memberdayakan SDM lokal untuk penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2024. Foto dok InJourney

jpnn.com, MANDALIKA - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) melakukan perubahan besar dalam penyelenggaraan MotoGP tahun ini.

Salah satunya, dari sisi sumber daya manusia (SDM), dengan memberdayakan lebih banyak SDM lokal.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menjelaskan pada penyelenggaran sebelumnya, perseroan selalu memberdayakan orang asing untuk menangangi persiapan maupun saat balapan MotoGP.

"Kali ini kami full SDM lokal, dari Lombok maupun Indonesia, jadi yang mengecat ulang sirkuit, fasilitas, semua. Bahkan, marshall yang sekarang sudah sangat mumpuni, sehingga kami bisa ekspor ke luar, jadi tidak lagi impor. Jadi ini saya rasa sangat penting ya bagi improve- nya SDM untuk lokal Lombok maupun Indonesia," ujar Maya di Sirkuit Mandalika.

Selain itu, InJourney juga melakukan perbaikan infrastruktur di Sirkuit Mandalika demi kenyamanan para pengunjung saat menyaksikan MotoGP.

"Kami lihat ada atap di grand stand, jadi sekarang mungkin yang nonton tahun ini nggak akan kepanasan dan juga kami melakukan berbagai aktivitas di sirkuit," imbuh dia.

Dengan perbaikan tersebut, Maya merasa optimistis penyelenggaraan MotoGP ini memberikan efek yang luas terhadap perekonomian nasional, khususnya Lombok.

Maya juga memperkirakan perputaran uang dalam ajang balap motor itu bisa mencapai Rp 4,5 triliun.

Dengan perbaikan tersebut penyelenggaraan MotoGP ini memberikan efek yang luas terhadap perekonomian nasional, khususnya Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News