MoU PSSI-KPSI Langkah Awal Hindari Sanksi FIFA

MoU PSSI-KPSI Langkah Awal Hindari Sanksi FIFA
MoU PSSI-KPSI Langkah Awal Hindari Sanksi FIFA
JAKARTA – Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani PSSI, ISL dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) di bawah supervisi taskforce Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/6/) lalu dinilai sebagai langkah awal untuk menyelamatkan Indonesia dari sanksi FIFA. Kesepakatan itu diharapkan dapat berdampak positif bagi persepakbolaan nasional.

   

“Itu sebagai langkah awal yang baik untuk menghindari sanksi FIFA,” kata Anggota Komite Eksekutif PSSI La Nyalla, Zulfadhli,  menjawab JPNN, Selasa (12/6) di Jakarta.

       

Seperti diberitakan pertemuan segitiga antara Task Force AFC, PSSI versi Djohar Arifin dan versi La Nyalla Mattalitti di Kuala Lumpur, Kamis (7/6) berakhir dengan penandatanganan MoU. Point paling penting dari pertemuan tersebut adalah terbentuknya joint committee (Komite Bersama) antara kedua pihak yang selama ini berseteru.

       

Komite tersebut akan diawasi langsung oleh Task Force AFC. Artinya semua keputusan yang dibuat dalam komite harus atas approval Task Force.Selain itu seluruh aktivitas PSSI di bawah kontrol Joint Committee.  Pembentukan komite ini harus segera dilakukan sebelum 15 Juni.

       

JAKARTA – Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani PSSI, ISL dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) di bawah supervisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News