Mourinho Tegaskan Wasit Salah Beri Kartu Merah

Mourinho Tegaskan Wasit Salah Beri Kartu Merah
Wasit Andre Marriner saat mengeluarkan kartu merah. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Ada kejadian menarik pada laga Chelsea kontra Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (22/3) malam WIB. Wasit Andre Marriner ternyata salah memberikan kartu merah pada Kieran Gibbs.

Padahal, seharusnya yang diganjar kartu merah ialah Oxlade Chamberlain yang mengamankan bola dengan tangan atas tendangan gelandang Chelsea, Eden Hazard. Gibbs pun sempat memberi penjelasan.

Namun, wasit ternyata tetap berpegang teguh pada pendiriannya. Gibbs diusir, sementara Chamberlain tetap bisa melanjutkan pertandingan. Nah, kubu Chelsea pun ikut angkat suara mengenai kejadian itu.

"Ada banyak pemain di kotak penalti. Hazard melakukan tendangan. Kami melihat satu pemain menjatuhkan diri seperti kiper dan menyentuh bola. Kami tak melihat siapa dia. Sialnya, wasit mengeluarkan pemain yang salah," terang pelatih Chelsea, Jose Mourinho pada Radio 5.

Namun, Mourinho tetaplah Mourinho. Meski menegaskan kesalahan wasit, pelatih berjuluk The Special One itu tetap memuji keputusan kartu merah dan penalti yang sudah diberikan.

"Itu tentu saja sebuah penalti. Sayangnya, hakim garis tak bisa membantu mengeluarkan keputusan yang tepat. Yang paling penting apakah itu penalti? Tentu saja. Apakah harus kartu merah? Ya," tegas Mourinho. (jos/jpnn)


LONDON - Ada kejadian menarik pada laga Chelsea kontra Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (22/3) malam WIB. Wasit Andre Marriner ternyata salah memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News