Moyes Datang, Dua Tokoh Penting MU Ditendang

Moyes Datang, Dua Tokoh Penting MU Ditendang
Moyes Datang, Dua Tokoh Penting MU Ditendang
MANCHESTER - Tradisi pelatih kepala yang membawa orang kepercayaannya ketika menangani tim baru juga dilakukan David Moyes. Mantan pelatih Everton itu bakal membawa staf kepelatihannya ketika mulai menukangi Manchester United pada 1 Juli mendatang.

Kebijakan Moyes pun langsung memakan korban. Dua sosok penting MU harus angkat koper dari Old Trafford. Mereka ialah asisten manajer Mike Phelan dan pelatih kiper Eric Steele. Keduanya dipecat seiring orang-orang baru yang akan bekerja sama dengan Moyes di musim baru nanti.

Padahal, kinerja dan pengabdian dua orang itu pada MU selama ini sangat besar. Phelan misalnya, merupakan tangan kanan mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson sejak 2008 silam. Bersama Ferguson, Phelan membantu Setan Merah, julukan MU menyabet tiga gelar Liga Inggris, dua Capital One dan sebiji Piala Dunia Antarklub.

Phelan juga bisa dikatakan legenda bagi MU. Pria yang saat ini berusia 50 tahun tersebut pernah bermain lebih dari 100 laga untuk MU dalam rentang 1989-1994 silam.

MANCHESTER - Tradisi pelatih kepala yang membawa orang kepercayaannya ketika menangani tim baru juga dilakukan David Moyes. Mantan pelatih Everton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News