MPR Didorong Atasi Permasalahan Kebebasan Beragama

MPR Didorong Atasi Permasalahan Kebebasan Beragama
MPR Didorong Atasi Permasalahan Kebebasan Beragama
JAKARTA - Forum Rohaniwan Se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Senin (8/4) siang mendatangi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Kedatangan itu dengan tujuan menyikapi maraknya penutupan rumah ibadah yang terjadi belakangan ini.

Romo Suprapto dari Konvensi Wali Gereja Indonesia mendukung segala usaha dan upaya dalam memperjuangkan hak konstitusi, khususnya yang harus dijamin adalah kebebasan beribadah yang akhir-akhir ini mengalami persoalan yang sangat memprihatinkan.

"Kami meminta semoga MPR berkenan mendesak ke pimpinan pusat untuk berlaku tegas. Selain itu membangun konsolidasi indentitas bangsa ini dengan basis Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Romo Suprapto di MPR, Jakarta, Senin (8/4).

Sementara itu Adven Nababan dari HKBP Setu menyatakan pembongkaran gereja dan intervensi yang dilakukan kelompok tertentu telah mencinderai kerukunan beragama. Dia mencontohkan tindakan tersebut seperti yang dialami di gereja-gereja di Bekasi. "Pemerintah sangat lemah di sini. Saya usulkan Taufik Kiemas memanggil pemerintah Kabupaten Bekasi," terang dia.

JAKARTA - Forum Rohaniwan Se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Senin (8/4) siang mendatangi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Kedatangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News