MPR Diminta Tampil dengan Isu Kenegarawanan

MPR Diminta Tampil dengan Isu Kenegarawanan
MPR Diminta Tampil dengan Isu Kenegarawanan
JAKARTA - Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Tamrin Amal Tomagola mengatakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) harus tampil dengan berbagai wacana yang terkait langsung dengan kenegarawanan.

Pentingnya MPR tampil dengan berbagai isu kenegarawanan tersebut menurut Tamrin agar berbagai wacana soal kenegarawanan tidak hanya menjadi bahasan isu Indonesia Lawyer Club karena bisa kehilangan arah.

"Secara kelembagaan MPR harus tampil dengan isu kenegarawanan agar MPR terhindari dari isu-isu yang bersifat sesaat dan pragmatisme," kata Thamrin Amal Tamagola, di gedung Nusantarta IV, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (17/9).

Untuk itu lanjut Tamrin, MPR harus memiliki aktor-aktor yang berkemampuan tinggi pada isu-isu kenegaraan jangka panjang."Harus ada aktor-aktor MPR yang handal dengan pemikiran dan sikap kenegarawannya," ujar Thamrin Amal Tamagola.

JAKARTA - Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Tamrin Amal Tomagola mengatakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) harus tampil dengan berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News