MSBI Minta Prabowo jadikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022

MSBI Minta Prabowo jadikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022
MSBI Minta Prabowo jadikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI) berharap Prabowo Subianto membuktikan janjinya jika memenangkan Pilpres 9 Juli mendatang. Menurut Ketua MSBI Sarman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu berjanji akan mengupayakan Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia di tahun 2022.

"Hanya beliau (Prabowo) satu-satunya yang menjamin bahwa kita bisa jadi tuan rumah piala dunia tahun 2022, makanya kami dukung beliau," ujar Sarman pada JPNN, Minggu, (1/6). Untuk mendukung Prabowo-Hatta, kelompok MSBI ini membawa bendera Merah Putih sepanjang 1500 meter.

Bendera raksasa ini sudah diusung hampir di seluruh tanah air untuk menggalang dukungan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia.

Selain itu, kata Sarman, di ajang piala dunia di Afrika Selatan 2010 lalu pihaknya juga membawa bendera raksasa dengan ukuran 200 meter. Tujuannya sama, meminta dukungan agar Indonesia menjadi tuan rumah. Menurutnya jika hal itu terwujud perekonomian Indonesia dapat makin meningkat karena wirausaha jelang Piala Dunia akan bermunculan. Masyarakat, tuturnya, dapat berinisiatif membuat industri kreatif yang mendukung piala dunia.

"Kami tidak berpartai tapi kami ingin ada yang mendukung langkah kami upayakan Indonesia menjadi tuan rumah. Dulu kita sudah hampir bisa jadi tuan rumah untuk 2022, tapi SBY tidak lanjutkan. Ini sudah kami perjuangkan selama 5 tahun," tegas Sarman. (flo/jpnn)

JAKARTA - Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI) berharap Prabowo Subianto membuktikan janjinya jika memenangkan Pilpres 9 Juli mendatang. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News