MU Selalu Pecundangi Arsenal

MU Selalu Pecundangi Arsenal
Selebrasi pemian Manchester United. Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Tenaga para pemain Arsenal benar-benar tengah diuji. Bagaimana tidak. Tim berjuluk The Gunners tersebut melakoni tiga laga kontra tim besar secara beruntun. Dimulai ketika menjamu Liverpool, Minggu (3/11) dan Borussia Dortmund, Kamis (7/11), perjalanan berat Arsenal akan memuncak ketika menantang tuan rumah Manchester United di Old Trafford, Minggu (10/11) besok.

Bukan perkara mudah bagi Arsenal untuk mendapat poin di kandang MU. Sebab, dalam enam pertemuan terakhir, Arsenal selalu inferior dibanding Setan Merah, julukan MU. Total, Arsenal hanya memetik dua kemenangan. Sementara, MU menang tiga kali. Satu laga lain berakhir imbang.

Salah satu kekalahan paling memalukan ialah ketika Arsenal dibekap MU dengan skor telak 2-8 pada 28 Agustus 2011 silam.
Tapi, Arsenal bisa berharap pada konfidensi pemain yang sedang tinggi-tingginya. Mereka belum terkalahkan dalam 15 laga tandang secara berurutan di semua ajang. Parade kemenangan itu diawali ketika Arsenal menekuk Bayern Muenchen di Allianz Arena, Muenchen di Liga Champions musim lalu.

"Akan sangat hebat ketika kami mendapatkan sembilan angka dari tiga laga ini ketika banyak pihak meragukan kemampuan kami melakukannya. Kami sangat percaya diri dan begitu menikmati permainan," terang kiper Arsenal Wojciech Szczesny seperti dilansir laman Goal, Sabtu (9/11).

Tapi, MU juga tengah on fire. Tim racikan David Moyes tersebut belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Rinciannya adalah enam kemenangan dan dua hasil seri. Kali terakhir MU kalah ialah ketika ditekuk West Bromwich Albion.

MU pun bernafsu mengakhiri rekor Arsenal. Bukan hanya untuk menegaskan dominasi, tetapi juga mengikis gap poin. Saat ini, MU tertinggal delapan poin dari Arsenal.

"Kami akan mencoba memastikan bahwa kami tak akan tertinggal sebelas angka. Jika kami kalah, kami akan semakin tertinggal meski kompetisi masih panjang," terang Moyes di laman Independent.

Laga itu akan menjadi pertarungan dua tim dengan shot on goal yang sama. Yakni 44 tembakan yang mengarah ke gawang. Jumlah itu sebiji lebih banyak dibanding Newcastle United dan Hull City.

MANCHESTER - Tenaga para pemain Arsenal benar-benar tengah diuji. Bagaimana tidak. Tim berjuluk The Gunners tersebut melakoni tiga laga kontra tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News