Muenchen Tembus Final Piala Dunia Antarklub

Muenchen Tembus Final Piala Dunia Antarklub
Muenchen Tembus Final Piala Dunia Antarklub

jpnn.com - AGADIR- Ambisi Bayern Muenchen menutup tahun 2013 dengan sempurna mendekati kenyataan. Tim berjuluk The Bavaria tersebut selangkah lagi bakal membawa pulang tropi Piala Dunia Antarklub.

Muenchen saat ini sudah menapakan kaki di final usai menekuk wakil Tiongkok, Guangzhou Evergrande dengan skor 3-0 (2-0) di Stade Adrar, Maroko, Rabu (18/12) dini hari WIB. Muenchen kini hanya menunggu pemenang laga Raja Casablanca kontra Atletico Mineiro yang akan menjadi lawan di partai pamungkas.

Perbedaan kelas antara kedua tim memang terlihat jelas. Muenchen yang berstatus raja Eropa terlihat sangat mendominasi Guangzhou yang merupakan jawara Asia. Hasilnya, di babak pertama Muenchen sudah unggul dua gol lewat Franck Ribery pada menit ke-40 dan Mario Mandzukic empat menit berselang. Mario Gotze menyempurnakan keunggulan Muenchen lewat golnya pada menit ke-47.

“Selamat untuk tim saya. Mereka sangat layak ke final. Kami menguasai bola yang membuat kami bisa mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang. Tapi, kemenangan ini juga tidak mudah,” terang pelatih Muenchen, Pep Guardiola di laman resmi klub.

Ribery juga tak kalah bahagia. Gelandang asal Prancis tersebut menjadikan laga itu sebagai ajang pembuktian jelang pemilihan pemain terbaik dunia. Apalagi Ribery juga berhasil mencetak gol pembuka bagi Muenchen.

“Kami bermain sangat baik. Tim ini juga menunjukkan keseriusan sepanjang pertandingan. Kami adalah tim yang professional. Kami ingin memenangkan tropi ini,” tegas pemain berusia 30 tahun tersebut. (jos/jpnn)


AGADIR- Ambisi Bayern Muenchen menutup tahun 2013 dengan sempurna mendekati kenyataan. Tim berjuluk The Bavaria tersebut selangkah lagi bakal membawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News