Muenchen Tim Jerman Pertama Sabet Lima Gelar

Muenchen Tim Jerman Pertama Sabet Lima Gelar
Muenchen Tim Jerman Pertama Sabet Lima Gelar

jpnn.com - MARRAKECH- Bayern Muenchen menorehkan sejarah di sepakbola Jerman. Tim berjuluk The Bavaria tersebut menjadi tim Jerman pertama yang sanggup mengoleksi lima gelar juara dalam satu tahun berjalan.

Gelar terakhir ialah juara Piala Dunia Antarklub. Gelar tersebut diraih setelah Muenchen menekuk Raja Casablanca dengan skor 2-0 (2-0) di partai final yang dilangsungkan di Stade de Marrakech, Maroko, Minggu (22/12) dini hari.

Dua gol Muenchen dijaringkan Dante pada menit ketujuh dan Thiago Alcantara pada menit ke-22. Gelar tersebut melengkapi empat tropi yang sebelumnya sudah diraih Muenchen. Yakni Liga Champions, DFB Pokal, Bundesliga serta Super Eropa.

Khusus bagi pelatih Muenchen, Pep Guardiola, itu adalah gelar ketiganya. Sebelumnya, pelatih berusia 42 tahun tersebut dua kali mengantarkan Barcelona melaju ke podium juara pada edisi 2009 dan 2011 silam. Begitu laga usai, kapten Muenchen, Phillip Lahm tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

“Menyelesaikan musim yang sangat panjang dengan gelar juara adalah hal yang sangat luar biasa. Kami sempat membuat permainan kami sedikit lebih sulit,” terang Lahm dalam wawancara dengan ARD.

“Tapi kami memang ingin mencetak gol dengan cepat. Kami akhirnya bisa melakukannya. Kadang memang sangat sulit karena lawan bermain baik. Namun kami bisa terus mengendalikan permainan,” tegas Lahm. (jos/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
City atau Monaco, Valdes?

MARRAKECH- Bayern Muenchen menorehkan sejarah di sepakbola Jerman. Tim berjuluk The Bavaria tersebut menjadi tim Jerman pertama yang sanggup mengoleksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News