Muhaimin Ajak Pembahasan Upah Minimum Dipercepat

Muhaimin Ajak Pembahasan Upah Minimum Dipercepat
Muhaimin Ajak Pembahasan Upah Minimum Dipercepat
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh pihak terkait untuk segera melakukan pembahasan mengenai upah minimum tahun 2013. Langkah cepat harus dilakukan agar penetapan upah minimum dapat diterapkan tepat waktu.

“Pembahasan mengenai penetapan upah minimum tahun depan, diharapkan dapat dipercepat. Sehingga nanti tidak menimbulkan masalah dan penetapan upah minimum dapat diterapkan dengan tepat waktu,” ungkap Muhaimin di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Senin (24/9).

Muhaimin menjelaskan, hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha dan pekerja/buruh harus  menjadi kunci utama untuk menghindari terjadinya PHK dan  mampu  meningkatkan kesejahteraan  pekerja/buruh. “Selain itu, diharapkan dapat  memperluas kesempatan kerja baru untuk menanggulangi pengangguran di Indonesia,” kata Muhaimin.

Ketua DPP PKB ini mengaku optimis upaya ini akan berhasil apabila didukung oleh kebijakan di daerah baik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.  Ditegaskan, para pimpinan pemerintah daerah harus mengembangkan pola hubungan industrial yang menguntungkan dan memberikan manfaat bagi pekerja dan pengusaha.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh pihak terkait untuk segera melakukan pembahasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News