Muhaimin jadi Ketua Umum Gratisan

Muhaimin jadi Ketua Umum Gratisan
Muhaimin jadi Ketua Umum Gratisan
JAKARTA – Di tengah isu politik uang yang makin menggerogoti hampir semua partai politik, Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar punya pengakuan menarik. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini malah mengaku berhasil memimpin partai, dua periode berturut-turut bahkan, dengan tanpa sepeserpun mengeluarkan uang.

“Saya jadi ketua umum dua periode gratisan, Alhamdulillah,” kelakarnya. Dalam sejarahnya, Cak Imin –sapaan Muhaimin Iskandar– memang terbilang menduduki kursi Ketua Umum PKB melalui proses yang tidak normal. Pada Muktamar II PKB di Semarang (2005) dia diuntungkan di tengah rivalitas dan konflik internal yang tak kunjung reda. Demikian juga pada Muktamar Ancol (2008), dia kembali terpilih di tengah dualisme kepengurusan dengan kubu Muktamar Parung.

   

Namun bukan gratisan ini yang hendak disampaikan Cak Imin. Menurutnya, semua kader PKB harus bersyukur karena sudah berhasil keluar dari tantangan dan ujian berupa konflik internal berkepanjangan dengan selamat.

“Karena itu PKB harus selalu bermujahadah, istighatsah. Ini penting sebagai penopang spirit dalam mengelola perjuangan politik,” paparnya. (did)

JAKARTA – Di tengah isu politik uang yang makin menggerogoti hampir semua partai politik, Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar punya pengakuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News