Muhaimin Tak Mau Ribut

Muhaimin Tak Mau Ribut
Muhaimin Tak Mau Ribut
JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menyatakan dirinya selalu siap untuk membuka ruang dialog dengan para pekerja maupun pengusaha untuk membahas masalah-masalah ketenagakerjaan. Menurutnya, dengan berdialog tersebut dapat menampung aspirasi dan usulan dari pekerja atau buruh dan pengusaha.

“Saya selalu siap jika diajak untuk berdialog dengan para pekerja atau buruh serta pengusaha agar semua pihak dapat saling bertukar ide dan pandangan mengenai masalah ketenagakerjaan,” ungkap Muhaimin di Jakarta, Kamis (1/11).

Muhaimin menyebutkan, masalah ketenagakerjaan yang saat ini kerap menjadi topik utama adalah masalah tenaga kerja alih daya (outsourcing) dan penetapan upah minimum. Dengan berdialog, lanjut dia, pemerintah beserta pekerja dan pengusaha dapat bersama-sama  mencari solusi yang saling menguntungkan.

“Terkait pengaturan upah minimum dan outsourcing, kita harapkan tidak terjadi keributan atau geger-gegeran. Lebih baik kita buka ruang dialog. Namun, harus tetap jaga hubungan industrial yang kondusif antara pekerja dan pengusaha,” ujarnya.

JAKARTA—Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menyatakan dirinya selalu siap untuk membuka ruang dialog dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News