MUI Harus Cerdas

MUI Harus Cerdas
MUI Harus Cerdas
JAKARTA – Heboh soal fatwa MUI terkait mengharamkan rokok dan golput ternyata belum berakhir. Kali ini, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Syafei Ma'arif memperingatkan secara keras Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar sedikit cerdas dalam mengeluarkan fatwa.

“Kalau MUI buat fatwa komunikasikan dulu dengan pakar, jangan sembarangan,” kata Syafei Ma'arif, yang akrab disapa Buya, dalam diskusi Agenda 23: Wacana dari Slipi dengan topik 'Peran Agama dalam Membangun Budaya Politik yang Damai dan Berintegritas', di DPP Partai Golkar Jakarta, Rabu (11/3).

Selain menyarankan untuk melibat para pakar, Buya juga mengingatkan prilaku MUI dalam mengeluarkan fatwa yang dinilainya sudah kelewat batas dan melebihi wewenang yang dimilikinya.

Untuk itu, secara tegas Buya berharap agar MUI itu agak sedikit cerdas. “ MUI itu agak cerdas sedikitlah dalam mengeluarkan fatwa. Jangan overdosis.”

JAKARTA – Heboh soal fatwa MUI terkait mengharamkan rokok dan golput ternyata belum berakhir. Kali ini, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News