Mujahidin Kaukasus Bantah Anggapan Terkait Pelaku Bom Boston

Mujahidin Kaukasus Bantah Anggapan Terkait Pelaku Bom Boston
Mujahidin Kaukasus Bantah Anggapan Terkait Pelaku Bom Boston
MOSCOW - Dua pelaku bom Boston, Tsarnaev bersaudara disinyalir memiliki hubungan dengan kelompok pemberontak Emirat Kaukasus karena latar belakang etnis Checen mereka. Pasalnya, sebagian besar anggota kelompok pemberontak itu berasal dari etnis Chechen.

Namun, kelompok yang memberontak terhadap pemerintah Russia itu menyangkal adanya kaitan apapun dengan kedua pelaku dan peristiwa Bom Maraton Boston. Melalui salah satu websitenya, Emirat Kaukasus menegaskan bahwa mereka tidak memiliki alasan untuk menyerang Amerika Serikat.

"Pimpinan mujahidin Vilayat Dagestan (sayap Emirat Kaukasus, red) menyatakan bahwa kami tidak memiliki niat untuk berperang dengan Amerika Serikat," demikian tertulis di situs Kavkacenter.com seperti dikutip oleh AFP, Minggu (21/4).

Kelompok tersebut menegaskan bahwa musuh mereka hanyalah pemerintah Rusia. Mereka menganggap Rusia sebagai penjajah yang telah melakukan kejahatan keji terhadap umat Muslim di wilayah Kaukasus.

MOSCOW - Dua pelaku bom Boston, Tsarnaev bersaudara disinyalir memiliki hubungan dengan kelompok pemberontak Emirat Kaukasus karena latar belakang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News