Mulai Dipulangkan ke Daerah

Mulai Dipulangkan ke Daerah
Mulai Dipulangkan ke Daerah
JAKARTA - Warga Negara Indonesia yang berhasil dievakuasi dari Mesir mulai dipulangkan ke daerah masing-masing. Dari 411 WNI yang dievakuasi, tadi malam tinggal tersisa 125 orang yang menunggu dipulangkan pagi ini.

Warga yang berasal dari sekitar Jakarta sudah dijemput keluarganya dari tempat penampungan sementara di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. "Sore ini akan mulai dipulangkan baik menggunakan jalur darat maupun udara," ujar Ketua Satgas Evakuasi WNI Nur Hasan Wirajuda kemarin (3/1).

Satgas bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia dan sejumlah maskapai penerbangan untuk memulangkan  WNI yang tersisa. Warga yang berasal dari Pulau Jawa dipulangkan dengan kereta api, sementara yang dari luar Jawa menggunakan pesawat.

Ke-125 orang tersebut, 30 orang berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Utara 28 orang, Nangroe Aceh Darusalam 16 orang, Riau 15 orang, dan Jambi 1 orang. Sementara sisanya berasal dari Jawa Tengah 3 orang, Jawa Timur 8 orang, Banjarmasin 7 orang, Samarinda 2 orang, Makassar 10 orang, dan Gorontalo 3 orang. "Seluruh biaya pemulangan WNI yang sebagian besar mahasiswa ini ditanggung oleh pemerintah," tutur mantan Menlu ini.

JAKARTA - Warga Negara Indonesia yang berhasil dievakuasi dari Mesir mulai dipulangkan ke daerah masing-masing. Dari 411 WNI yang dievakuasi, tadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News