Mulai Gagas PSSI Tandingan

Demi Nurdin, Tunda Musprovlub 9 Mei

Mulai Gagas PSSI Tandingan
Aksi unjuk rasa massa yang menamakan dirinya Save Our Soccer di Bundaran HI, Minggu (20/2). Foto: Arundono/JPNN
SURABAYA - PSSI Jatim setali tiga uang dengan PSSI pusat. Keduanya sama-sama penganut status quo. Agenda musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) PSSI pada 26 Februari, tiba-tiba dibatalkan. Pengkab/pengkot PSSI se-Jatim dalam rapat pleno di kantor pengprov, Jalan Kertajaya, Surabaya, sepakat menunda jadwal musprovlub hingga 9 Mei.

Rapat pleno kemarin sudah dikondisikan. Ini terbukti dari tak adanya pengkab/pengkot yang kritis lagi. Padahal, sebelum ini pengkab/pengkot bersikeras mempercepat musprovlub. Tapi, kemarin tak ada perdebatan. Tawaran pengprov menjadwalkan ulang musprovlub pada 9 Mei langsung disetujui.

Sumber Jawa Pos di PSSI Jatim mengatakan, ditundanya musprovlub demi mengamankan suara Nurdin Halid (ketua umum PSSI) dalam kongres PSSI bulan depan. Bila musprovlub dilaksanakan bulan ini, dikhawatirkan yang terpilih tidak pro Nurdin. Padahal, Jatim memiliki 17 suara di kongres.

Penjadwalan ulang musprovlub itu didasari surat terbaru PSSI pusat yang diterima PSSI Jatim pada Jumat malam (18/2). Surat yang ditandatangani Nurdin Halid itu meluruskan dua surat PSSI pusat sebelumnya. Yakni, surat tertanggal 4 Februari yang ditandatangani Sekretaris PSSI Nugraha Besoes dan surat tertanggal 10 Februari yang diteken Nurdin sendiri.

SURABAYA - PSSI Jatim setali tiga uang dengan PSSI pusat. Keduanya sama-sama penganut status quo. Agenda musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News