Mulai Jinak, Yuddi Dukung JK

Sebut Kalla akan Naik Popularitasnya Jika Resmi Capres Golkar

Mulai Jinak, Yuddi Dukung JK
Mulai Jinak, Yuddi Dukung JK
JAKARTA- Politisi Muda Partai Golkar Yuddy Chrisnandi menawarkan empat kriteria untuk melakukan penjaringan calon Presiden dari Partai beringin. Empat kriteria yang diusung Yuddy antara lain, kompetensi atau kapabilitas kandidat, faktor moralitas dan integritas capres, faktor akseptibilitas serta kriteria inklusifitas."Keempat kriteria ini harus dijadikan dasar pertimbangan untuk penentuan capres," katanya dalam dialektikan dengan wartawan DPR di Jakarta, Jumat (20/2).

Menurut Yuddy, untuk memenuhi empat kriteria itu Partai Golkar tidak akan kekurangan kader yang dapat dicalonkan sebagai calon presiden. ''Jadi, tidak ada alasan bagi Partai Golkar untuk mencalonkan figur lain di luar Golkar,'' ujarnya menambahkan. Yuddy menegaskan, Keinginan Partai Golkar mencalonkan Capres sendiri sudah lama didengungkan sejumlah kadernya. ''Dan baru  sekarang mendapat respon. Jadi wajar saja jika kemarin DPD-DPD I Golkar dari seluruh Indonesia memberi dukungan pada Ketua Umum (Jusuf Kalla) untuk maju.''

Yuddy optimis, apabila Kalla telah secara resmi menyatakan kesediaan sebagai Capres yang diusung Golkar, maka popularitas Kalla yang berdasarkan survei saat ini masih relatif rendah bisa didongkrak dengan cepat oleh mesin partai. Adanya kepastian atas Capres Golkar ini, kata dia, bisa menyuntikkan semangat besar kepada segenap kader partai berlambang beringin itu untuk bekerja keras memenangkan partai di pemilu legislatif.

Mengenai mekanisme penjaringan Capres Golkar, Yuddy menawarkan sistem yang melibatkan keseluruhan unsur partai dari pusat hingga daerah sehingga siapapun yang akan keluar sebagai Capres dari Golkar tingkat dukungannya akan kuat. Ketua DPP Golkar yang juga Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Syamsul Muarif mengatakan, di Golkar tidak ada tokoh yang punya kharisma kuat sebagaimana halnya di partai-partai lainnya.

JAKARTA- Politisi Muda Partai Golkar Yuddy Chrisnandi menawarkan empat kriteria untuk melakukan penjaringan calon Presiden dari Partai beringin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News