Mulai Kampanye Pertahankan Gelar, Uruguay Waspadai Jamaika

LIVE Kompas TV, Minggu (14/6), 02.00 WIB

Mulai Kampanye Pertahankan Gelar, Uruguay Waspadai Jamaika
Oscar Tabarez. Foto: AFP

jpnn.com - ANTOFAGASTA - Juara bertahan Copa America, Uruguay bakal memulai kampanye mempertahankan gelarnya Minggu (14/6) dini hari ini. Bergabung di Grup B Piala Amerika 2015, La Celeste akan menghadapi tim undangan, Jamaika di Estadio Regional Calvo y Bascunan, Antofagasta.

Meski berstatus juara bertahan, pelatih Uruguay Oscar Tabarez lebih memilih merendah. "Kami tidak mau berbicara tentang aspirasi kami di turnamen ini, kami datang hanya untuk mendapatkan pengalaman," ujar Tabarez, seperti dilansir dari situs resmi Copa America 2015, Sabtu (13/6).

Tabarez mungkin cukup wajar tak mau mengumbar target. Di Chile 2015 ini, mereka tak diperkuat sejumlah pemain yang mempersembahkan gelar Copa America ke-15 empat tahun lalu, seperti Luis Suarez (sanksi FIFA) dan Diego Forlan. 

Lawan pertama Uruguay, Jamaika, merupakan tim undangan yang baru pertama kali ikut di Copa America. Berbeda dengan Meksiko yang sudah beberapa kali ikut pesta negara-negara Amerika Selatan (zona Concacaf). Namun Jamaika tak bisa dipandang sepele.

"Saya melihat Jamaika sebagai tim yang punya intensitas, tekad kuat dan kecepatan. Ini adalah sepak bola dan yang penting adalah apa yang bisa diperbuat di lapangan," pungkas Tabarez. (adk/jpnn)


ANTOFAGASTA - Juara bertahan Copa America, Uruguay bakal memulai kampanye mempertahankan gelarnya Minggu (14/6) dini hari ini. Bergabung di Grup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News