Mulling Terancam Skors Seumur Hidup

Mulling Terancam Skors Seumur Hidup
Mulling Terancam Skors Seumur Hidup
KINGSTON - Dunia atletik Jamaika tercoreng masalah doping. Salah satu atlet peraih emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik di Berlin (Jerman) 2009, Steve Mullings, terbukti bersalah mengonsumsi doping. Pelari yang memiliki spesialisasi di jarak pendek itu terancam hukuman skors seumur hidup.

   

Hukuman akan dijatuhkan Senin (21/11) waktu setempat. Mullings didakwa telah mengonsumsi doping oleh tiga anggota badan antidoping Jamaika yang bergabung dalam panel. Mereka menemukan Mullings telah mengonsumsi furosemide, zat terlarang yang menyamarkan penggunaan obat-obatan terlarang lainnya.

"Sebuah keputusan mutlak menyatakan Mulling terbukti menggunakan furosemide pada sampel A dan B," ungkap Lennox Gayle, juru bicara panel tersebut seperti dikutip Reuters.

Skors tak langsung dijatuhkan karena panel masih harus berkonsultasi dengan Asosiasi Atletik Jamaika (JAAA). Namun, hukuman terberat, yaitu skorsing seumur hidup berpeluang besar menghantam Mulling akibat rekor buruknya di masa lalu. Dia pernah dihukum dua tahun akibat mengonsumsi zat terlarang lainnya, testosterone, pada 2004.

KINGSTON - Dunia atletik Jamaika tercoreng masalah doping. Salah satu atlet peraih emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik di Berlin (Jerman) 2009, Steve

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News