Multitafsir, Konflik Bakal Berlanjut

Multitafsir, Konflik Bakal Berlanjut
Multitafsir, Konflik Bakal Berlanjut
JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia, AFC, akhirnya mengirimkan poin-poin resmi hasil rapat kedua Joint Committee (JC) 20 september lalu. Namun, jumlah poin yang tertulis bukanlah lima, melainkan empat poin utama. Masalah timnas ditulis dalam paragraf berbeda.

Dari pertemuan tersebut, masalah pengelolaan timnas ternyata dipertegas bahwa berada dibawah naungan PSSI. Namun, mengenai sanksi dan lain hal tidak diperjelas dalam poin tersebut.

Dalam surat resmi yang dirilis oleh situs PSSI tersebut, tertulis salah satu penjelasan hasil pertemuan yang berbunyi "Kami juga ingin mengkonfirmasikan bahwa timnas Indonesia harus berada di bawah jurisdiksi PSSI semata. Meski demikian, JC dapat dijadikan forum mengharmonisasi adanya perselisihan tentang pelepasan pemain dari klubnya masing-masing atas nama AFC.

Dengan surat ini, belum berarti masalah timnas selesai. Kedua belah pihak JC dari kubu PSSI Djohar Arifin maupun PSSI La Nyalla Mattalitti dan Indonesia Super League (ISL) masih belum sejalan. Bahkan, saat dikonfirmasi keduanya memberikan pernyataan yang saling ngotot.

JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia, AFC, akhirnya mengirimkan poin-poin resmi hasil rapat kedua Joint Committee (JC) 20 september lalu. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News