Munchen Belum Terkalahkan Madrid Tersubur

Munchen Belum Terkalahkan Madrid Tersubur
Munchen Belum Terkalahkan Madrid Tersubur

LONDON — Liga Champions Eropa telah menuntaskan empat laga pada babak fase grup. Dalam laga-laga tersebut terdapat sejumlah fakta menarik yang ditorehkan klub-klub terbaik dari benua biru tersebut.
 
Pertama mengenai klub yang belum terkalahkan.  Pada poin ini juara bertahan Bayern Munchen dan klub kuat Spanyol, Atletico Madrid meraih poin sempurna. Kedua klub meraih 12 poin sekaligus menjadi pemuncak grup masing-masing berkat empat kemenangan beruntun yang mereka raih.
 
Selain itu Bayern Munchen menjadi klub dengan pertahanan terbaik hingga pekan ini. Buktinya anak asuh Pep Guardiola tersebut baru kebobolan satu gol saja dalam empat laga. Berikutnya ada sejumlah tim yang baru kebobolan dua gol antara lain Paris St. Germain (PSG), Chelsea, Atletico dan Barcelona.
 
Sedangkan klub dengan pertahanan terburuk adalah dua lawan Munchen di Grup D yakni Viktoria Plzen dan CSKA Moskow. Kedua tim ini masing-masing kebobolan 12 gol.  Namun Plzen nampaknya lebih buruk lagi karena memiliki defisit gol yang lebih besar yakni minus 10 gol mengingat mereka hanya mencetak dua gol sepanjang laga. Sedangkan CSKA mencetak enam gol. 

Sementara itu untuk urusan pencetak gol terbanyak sementara dimiliki oleh Real Madrid dengan 14 gol. Disusul kemudian oleh Paris St. Germain dengan 13 gol. Di peringkat ketiga ditempati oleh Munchen dan Atletico dengan raihan masing-masing 12 gol. (zul/jpnn)


LONDON — Liga Champions Eropa telah menuntaskan empat laga pada babak fase grup. Dalam laga-laga tersebut terdapat sejumlah fakta menarik yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News