Mundur Setelah Euro 2012

Mundur Setelah Euro 2012
Mundur Setelah Euro 2012

LONDON - Kebersamaan tim nasional Inggris dengan pelatih asal Italia Fabio Capello segera berakhir. Pelatih yang mengawali karirnya dengan Inggris pada 2008 itu, berencana mundur sebagai pelatih setelah Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

   

Setelah Three Lions, julukan Inggris mengalami fase suram saat Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, suara-suara yang menginginkan Capello mundur kencang berembus. Apalagi dalam turnamen empat tahunan tersebut, Inggris takluk dari musuh bebuyutannya Jerman dengan skor mencolok 4-1 pada babak perdelapan final.

   

Namun Federasi Sepakbola Inggris FA tetap bersikeras untuk mempertahankan pelatih yang pernah sangat sukses saat membesut AC Milan pada era awal 1990-an tersebut.Akhir-akhir ini, kepercayaan FA semakin kuat karena anak asuh Capello berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup G kualifikasi Euro 2012. Dalam dua pertandingan, Wayne Rooney dkk berhasil mencetak tujuh gol dan hanya kemasukan satu gol lewat dua kemenangan mengesankan atas Bulgaria (4-0) dan Swiss (3-1).

   

Padahal dalam dua pertandingan tersebut Inggris kehilangan beberapa pemain andalannya yakni Rio Ferdinand serta duo Chelsea John Terry dan Frank Lampard. Mereka saat ini masih terbelit cedera.Saat dikonfirmasi mengenai pengunduran dirinya, pelatih 46 tahun tersebut membenarkan. "Ya, itu betul sekali. Tetapi pertama-tama kami harus lolos kualifikasi dulu," kata Capello sebagaimana dilansir AFP. "Setelah itu saya akan menjadi sangat tua Saya ingin menikmati hidup sebagai pensiunan," tambahnya.

LONDON - Kebersamaan tim nasional Inggris dengan pelatih asal Italia Fabio Capello segera berakhir. Pelatih yang mengawali karirnya dengan Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News