Murdoch Akuisisi Kantor Berita Media Sosial Irlandia

Murdoch Akuisisi Kantor Berita Media Sosial Irlandia
Rupert Murdoch. Foto: Sydney Morning Herald.

jpnn.com - DUBLIN - Perusahaan media milik taipan Rupert Murdoch, NewsCorp, melakukan akuisisi atas sebuah kantor berita media sosial Irlandia, Storyful. NewsCorp mengakuisisi perusahaan yang berbasis di Dublin isenilai USD 25 juta atau sekitar Rp 300 miliar.

Storyful mengkhususkan diri dalam lisensi dan pendistribusian konten media sosial untuk organisasi berita besar seperti Wall Street Journal dan BBC . "Kami percaya bahwa jurnalisme di era media sosial harus terbuka, inovatif dan kolaboratif, " kata pendiri  Storyful, Mark Little.

Laman BBC menyebutkan, Mark  mendirikan perusahaan itu pada 2010. Dia sebelumnya pernah menjadi presenter di jaringan TV Irlandia, RTE.

Bisnis Storyful selama ini seperti memverifikasi keaslian video online dan lisensi hak penggunaan kepada lembaga penyiaran untuk video viral populer. Paska-diakuisisi, Storyful akan tetap bertahan di Dublin dan bertindak sebagai perusahaan mandiri.

Robert Thomson, kepala eksekutif News Corp menambahkan, Storyful telah menjadi pusat data video yang berharga. Sebab, Storyful dikenal menggunakan kepekaan jurnalistik, integritas dan kreativitas untuk menemukan, melakukan otentifikasi dan mengkomersialkan konten-konten lainnya. (esy/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Es Serut Musim Salju

DUBLIN - Perusahaan media milik taipan Rupert Murdoch, NewsCorp, melakukan akuisisi atas sebuah kantor berita media sosial Irlandia, Storyful. NewsCorp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News