Murid Azahari Gabung Kelompok Poso

Polri Mulai Operasi Maleo Aman 1

Murid Azahari Gabung Kelompok Poso
Murid Azahari Gabung Kelompok Poso
JAKARTA---Perburuan terhadap kelompok teroris Poso makin serius. Kali ini, Polri menghelat operasi Maleo Aman 1 dengan kekuatan 1.185 anggota Polri dan 170 tentara. "Fokusnya tentu pada pengendalian keamanan dan pemulihan ketertiban di Poso," ujar Kabagpenum Mabes Polri Kombes Agus Rianto kemarin (13/01). 

Polri mengejar kelompok Santoso yang diduga kuat sebagai biang dari penyerangan-penyerangan terhadap polisi di kawasan Sulawesi Tengah. "Jaringan ini didukung oleh DPO DPO lama di kasus terorisme," katanya.

Sebanyak 24 DPO diumumkan polisi kemarin. Salah satu nama besar yang tercantum disitu adalah Upik Lawanga. Upik adalah ahli bom pipa dan bom termos yang pernah terlibat dalam serangkaian kerusuhan di Poso pada 2005-2006. Upik juga pernah mendapatkan pelatihan langsung dari Dr Azahari.

Menurut Agus, kelompok ini dipimpin oleh Santoso alias Abu Wardah. "Dia ini buron paling berbahaya saat ini," kata mantan Kabidhumas Polda Jawa Barat ini.

JAKARTA---Perburuan terhadap kelompok teroris Poso makin serius. Kali ini, Polri menghelat operasi Maleo Aman 1 dengan kekuatan 1.185 anggota Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News