Musim Depan, Klub Cuma Boleh Pakai 2+1 Pemain Asing

Musim Depan, Klub Cuma Boleh Pakai 2+1 Pemain Asing
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkap, formula 2+1 pemain asing bakal dipakai untuk untuk kasta teratas kompetisi musim depan. Sementara untuk Divisi Utama (kasta kedua), tak boleh menggunakan legiun asing.

Hal itu, kata Edy, sesuai hasil kesepakatan dengan para Komite Eksekutif. Regulasi yang diinginkan dari PSSI saat ini berbeda dengan apa yang disepakati oleh AFC. Sebab, AFC memiliki format pemain 3+1.

"Regulasi untuk pemain asing musim depan hanya tiga pemain. Dua dari Eropa dan satu dari Asia," kata Edy di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1).

PSSI sendiri tak memperbolehkan klub Divisi Utama menggunakan pemain asing. Hal ini kata Edy, untuk memunculkan bibit pemain asli Indonesia.

"Tidak ada pemain asing untuk Divisi Utama. Untuk operator musim depan kami kembalikan ke PT Liga Indonesia bukan PT GTS," pungkas Edy. (ies/jpg/jpnn)


 Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkap, formula 2+1 pemain asing bakal dipakai untuk untuk kasta teratas kompetisi musim depan. Sementara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News