Musim Depan, Persija Pakai 3 Pemain Asing

Musim Depan, Persija Pakai 3 Pemain Asing
Musim Depan, Persija Pakai 3 Pemain Asing

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan PSSI untuk mengurangi kuota pemain asing di Indonesia Super League (ISL) disambut baik oleh klub-klub. Berkurangnya kuota pemain asing membuat keuangan klub menjadi lebih sehat.

Persija Jakarta adalah salah satu klub yang cukup setuju dengan keputusan tersebut. Untuk musim depan mereka akan memaksimalkan tiga pemain asing yang musim lalu memberi kontribusi besar pada tim.

Direktur Marketing dan Komunikasi Persija Jakarta Budiman Dalamunte mengatakan, tiga pemain asing yang akan dipertahankan adalah Emmanuel Kenmogne asal Kamerun, Fabiano Da Rosa Beltrame asal Brasil, dan Rohid Chan asal Nepal.

"Bendol (sapaan Benny Dollo) merekomendasi penggunaan tiga pemain asing," kata Budiman kepada wartawan, Jumat (8/11).

Seperti diketahui PSSI memutuskan penggunaan pemain asing 3+1, yakni 3 pemain asing non Asia plus 1 pemain asing Asia. Keputusan ini mengacu pada ketetapan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC).

Budiman juga mengungkapkan keputusan tersebut juga membuat klub akan maksimalkan potensi pemain muda yang dimiliki. Persija sendiri akan memaksimalkan pemain lokal untuk membentuk tim yang tangguh.

Tak hanya itu saja, hal tersebut dilakukan untuk mengembakan bakat-bakat pesepak bola lokal dan meminimalisir krisis finansial.

"Kalau merasa punya uang, ya silahkan, memakai empat pemain asing. Tapi lebih baik memakai pemain lokal," ujarnya. (abu/jpnn)

JAKARTA - Keputusan PSSI untuk mengurangi kuota pemain asing di Indonesia Super League (ISL) disambut baik oleh klub-klub. Berkurangnya kuota pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News