Mutiara Hitam Lolos

Mutiara Hitam Lolos
SEMPURNA :Striker Persipura Jayapura Boaz Saloassa saat melakukan selebrasi bersama Titus Bonay dalam pertandingan AFC Cup 2011 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura. Persipura menang atas South China Hongkong 4-2. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAYAPURA -Persipura Jayapura akhirnya lolos ke babak knock out dalam kompetisi Asian Footbal Confederation (AFC) Cup. Bermain di Stadion Mandala, Boaz Solossa dkk menang atas tamunya South China dengan skor 4-2.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyambut baik kemenangan ini, dia mengatakan anak asuhnya sudah kembali setelah dibekuk Chonburi 1-4 pekan lalu. Dia mengatakan sebelum bertanding, dia telah meminta Boaz Solossa dkk untuk tidak hanya menang tapi memasukan gol yang sebanyak mungkin karena dalam pertandingan terakhir melawan East Bengal (10/5) nanti akan sangat menentukan jadi tuan rumah atau tidak.

"Kami bersyukur bisa menang, memang masih ada kekurangan tapi dengan skor 4-2 saya rasa itu sudah baik," katanya dalam press conference kemarin. Dalam pertandingan kemarin  striker Boaz Solossa memborong dua gol (44, 60") Zah Rahan (23"), dan Gerald Pangkali (77"). Sedangkan South China dilesakkan oleh Xu Deshuai (36") dan Ng Wai Chiu (86").

Bagi South China, dengan kekalahan ini pihaknya harus mengucap sayonara kepada AFC Cup, peluangnya sudah tertutup untuk melaju ke babak 16 besar. "Meskipun kami sudah gugur, tapi dalam pertandingan terakhir di Hongkong kami tetap fight karena pendukung kami juga menginginkan kemenangan," kata pelatih South China Mr Chen Ho Yin kepada wartawan kemarin.

JAYAPURA -Persipura Jayapura akhirnya lolos ke babak knock out dalam kompetisi Asian Footbal Confederation (AFC) Cup. Bermain di Stadion Mandala,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News