Nadal Kian Siap menuju Roland Garros

Nadal Kian Siap menuju Roland Garros
Nadal Kian Siap menuju Roland Garros
MADRID - Lima gelar juara dari tujuh turnamen dalam tiga bulan terakhir. Itulah catatan yang dibuat Rafael Nadal setelah istirahat panjang yang harus dijalaninya akibat cedera tendinitis lutut kirinya. Kini, dia lebih siap untuk perebutan gelar juara grand slam berikutnya, yaitu Prancis Terbuka 2013.

   

Nadal mengklaim gelar kelimanya tahun ini setelah menjadi juara di Madrid Masters. Di final Minggu (12/5) waktu setempat, petenis Spanyol itu hanya butuh 1 jam 5 menit untuk menang 6-2, 6-4 atas Stanislas Wawrinka (Swiss). Nadal pun meraih gelar ketiga di ibu kota Spanyol itu.

   

Tak diragukan lagi, Nadal punya persiapan yang baik menuju lapangan tanah liat Roland Garros, arena Prancis Terbuka. Statistik menyebutkan, dia masih menjadi raja lapangan tanah liat saat ini. 40 dari 55 gelar yang dikoleksinya berasal dari lapangan tanah liat. Tahun ini saja, tiga gelar lain yaitu di Sao Paulo (Brasil), Acapulco (Meksiko) dan Barcelona (Spanyol) juga di lapangan tanah liat.

   

Seperti biasa, Nadal tetap tak mau disebut sebagai favorit di Prancis Terbuka. Meski dia sudah akrab dengan kemenangan di sana, terbukti dengan tujuh gelar juaranya, dia mengaku masih berkonsentrasi meningkatkan permainannya. Targetnya saat ini adalah mempertahankan gelar di Roma Masters yang berlangsung pekan ini.

   

MADRID - Lima gelar juara dari tujuh turnamen dalam tiga bulan terakhir. Itulah catatan yang dibuat Rafael Nadal setelah istirahat panjang yang harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News