Nadal Raih Gelar Pertama Hardcour

Berjaya di Semua Jenis Lapangan

Nadal Raih Gelar Pertama Hardcour
Foto : AP
MELBOURNE - Petenis Spanyol Rafael Nadal tak hanya akan disebut sebagai jagoan tanah liat. Sebutan baru pantas disematkan kepada petenis 22 tahun itu, yakni raja semua jenis lapangan. Bukti teranyar adalah gelar juara di grand slam lapangan keras (hardcourt) Australia Terbuka 2009.

Di final tadi malam Nadal menundukkan lawan klasiknya, Roger Federer, dengan skor 7-5, 3-6, 7-6 (3), 3-6, 6-2. Nadal pun dinobatkan menjadi petenis Spanyol pertama yang mampu meraih gelar pada turnamen yang digelar di Rod laver Arena, Melbourne Park itu.

Kemenangan itu sekaligus memupus harapan Federer untuk segera menyamai rekor 14 gelar grand slam yang dimiliki petenis AS Pete Sampras. Federer yang bercucuran air mata setelah kalah, sangat terpukul dengan lepasnya kesempatan memecahkan rekor itu. "Tuhan, ini membunuh saya,'' ungkap Federer sambil berterisak saat sambutan seusai penyerahan trofi. Karena tak kuasa menghentikan tangis, Federer tak meneruskan sambutannya.

Nadal yang tampil setelahnya, berusaha membesarkan hati Federer. ''Saya minta maaf untuk hari ini. Saya tahu bagaimana perasaanmu sekarang, pasti sangat sedih karena gagal meraih gelar ke-14 grand slam. Tapi ingat, Anda adalah juara sejati dan salah satu yang terbaik di dalam sejarah sehingga masih punya kesempatan untuk menyamai rekor Sampras," ungkap Nadal sambil memandangi rival bebuyutannya itu.

MELBOURNE - Petenis Spanyol Rafael Nadal tak hanya akan disebut sebagai jagoan tanah liat. Sebutan baru pantas disematkan kepada petenis 22 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News