Nahas Lorenzo di Assen

Tercepat, Namun Harus Absen Karena Collarbone Patah

Nahas Lorenzo di Assen
Jorge Lorenzo. Getty Images
ASSEN - Nasib sial kembali dialami Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen. Musim lalu dia harus out dari lomba pada lap pertama karena motornya terseret motor Alvaro Bautista yang terjatuh. Kini, dia malah harus absen dalam lomba karena terjatuh dalam sesi latihan kedua, Kamis (27/6).

   

Cuaca Assen yang tak menentu menjadi salah satu penyebab Lorenzo jatuh. Beberapa bagian lintasan tergenang air setelah hujan turun dengan intensitas sedang. Pada sesi latihan pagi, lintasan masih dalam kondisi kering.

   

Saat memasuki tikungan 13, Lorenzo tak mampu mengendalikan motor Yamaha M1-nya yang sedang melaju dalam kecepatan 200 km per jam. Itu disebabkan ban belakang melintas di atas garis putih yang tergenang air. Saking tingginya kecepatan, tubuh Lorenzo sampai terlontar melewati handlebar dan mendarat dengan keras. Bahu kiri Lorenzo bahkan sempat terseret puluhan meter di rumput.

   

Beberapa saat Lorenzo tergeletak di rumput sisi lintasan. Dia berdiri dengan sangat perlahan. Saat petugas medis datang dan langsung membawa dia ke Medical Centre. Dari pemeriksaan di Medical Centre, Lorenzo dinyatakan mengalami pattah collarbone alias tulang selangka kiri.

   

ASSEN - Nasib sial kembali dialami Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen. Musim lalu dia harus out dari lomba pada lap pertama karena motornya terseret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News