Nama Mirwan, Mahyuddin, dan Angie Disebut Sejak Rosa Ditangkap

Nama Mirwan, Mahyuddin, dan Angie Disebut Sejak Rosa Ditangkap
Angelina Sondakh. Foto: Dok/JPNN
JAKARTA - Nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Mirwan Amir, Mahyuddin dan Angelina Sondakh sudah terkuak sebagai penerima suap di proyek Wisma Atlet sejak Mindo Rosalina Manulang pada 21 April 2011 lalu. Hal ini terungkap dalam sidang Angie terkait kasus dugaan korupsi pembahasan anggaran di Kementerian Kesehatan (Kemkes) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) dengan saksi Politisi Demokrat, Edi Ramli Sitanggang.

Menurut Edi, nama-nama itu disebut Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin saat Fraksi Demokrat mengadakan rapat tertutup dengan sejumlah anggota Komisi III dari Demokrat, Angie, Nazaruddin, Mahyuddin, Max Sopacua, Mirwan Amir dan Benny K Harman di ruang Fraksi lantai 9, Nusantara I Gedung DPR RI, tahun 2011.

"Waktu itu Rosa baru ditangkap, dan nama Nazaruddin baru disebut-sebut terlibat. Fraksi Demokrat langsung mengadakan pertemuan. Di situ, Nazaruddin menyatakan ia tidak terlibat. Dia mengatakan Angie, Mahyuddin dan Mirwan Amir yang terima uang dari kontraktor," ujar Edi di hadapan Majelis Hakim Tipikor, yang diketuai oleh Sudjatmiko, Kamis (8/11). Edi mengaku tak tahu jumlah uang yang diberikan pada tiga orang itu.

Setelah Nazar melontarkan tudingan itu, kata Edi, tak ada reaksi dari nama-nama yang disebut, termasuk Angie. Edi mengaku, dalam forum itu, Benny K Harman selaku Ketua Komisi III saat itu juga tidak mengkonfirmasi apa yang disampaikan Nazaruddin pada orang yang disebutkan.

JAKARTA - Nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Mirwan Amir, Mahyuddin dan Angelina Sondakh sudah terkuak sebagai penerima suap di proyek Wisma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News