Nama-nama Capim KPK Sampai di Senayan

Surat Usulan dari Presiden Diwarnai Salah Ketik

Nama-nama Capim KPK Sampai di Senayan
Nama-nama Capim KPK Sampai di Senayan
JAKARTA - DPR RI telah menerima Surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang berisi tentang delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan diseleksi DPR. Namun nama-nama calon pimpinan KPK usulan Presiden itu baru dijadwalkan menjalani fit and proper test usai lebaran nanti.

Wakil Ketua DPR RI, Priyo Busi Santoso, DPR telah menerima surat tersebut pada Jumat (19/8) siang. "Surat dari Presiden tertanggal 18 Agustus 2011 sudah kami terima. Presiden mengirimkan delapan nama," ujar Priyo di pressroom DPR RI, Jumat (19/8).

Menurut Priyo, surat tersebut akan dibawa ke paripurna DPR yang akan digelar usai lebaran nanti. "Dan sesuai mekanisme, akan kami sampaikan pada rapat Bamus (Badan Musyawarah) untuk didelegasikan ke Komisi III guna uji kepatutan dan kelayakan atas delapan calon itu," sebutnya.

Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar itu merinci, nama calon pimpinan KPK yang dikirim Presiden ke DPR itu sesuai dengan hasil Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar. Nama-nama calon yang dikirim ke DPR adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudrajat, Abraham Samad, Zulkarnain, Adnan Pandupraja, dan Aryanto Sutadi. "Dikirim lengkap dengan profilnya," beber Priyo.

JAKARTA - DPR RI telah menerima Surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang berisi tentang delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News