Nama Ratu Gantikan Clock Tower of Wesminster Palace

Nama Ratu Gantikan Clock Tower of Wesminster Palace
Nama Ratu Gantikan Clock Tower of Wesminster Palace
LONDON - Menara lonceng (Clock Tower) yang ada dalam kompleks gedung parlemen Inggris di Kota London akan segera ganti nama. Parlemen Inggris mengumumkan rencana mengubah nama menara jam yang menjadi ikon dan tetenger di negeri itu menjadi Elizabeth Tower.

 

Selama ini, masyarakat Inggris dan internasional lebih mengenal jam yang terletak di utara gedung parlemen atau Westminster Palace itu sebagai Big Ben. "Kami sedang mempersiapkan peresmian nama baru," ujar komisi majelis rendah Inggris (House of Commons) dalam pernyataan tertulis Selasa lalu (26/6).

 

Pergantian nama Clock Tower of Wesminster Palace menjadi Elizabeth Tower tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang baru saja merayakan Takhta Berlian atau Diamond Jubilee (60 tahun naik takhta). Para anggota parlemen pun mengampanyekan nama formal baru bagi menara lonceng setinggi 316 kaki (96,3 meter) itu.

 

Perdana Menteri (PM) David Cameron mendukung kampanye perubahan nama tersebut. "(Pergantian nama) ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada ratu dan pengabdian yang sudah beliau lakukan pada negara ini," ujar Cameron. Pemimpin oposisi Ed Miliband mendukung pula rencana itu.

 

LONDON - Menara lonceng (Clock Tower) yang ada dalam kompleks gedung parlemen Inggris di Kota London akan segera ganti nama. Parlemen Inggris mengumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News