Nampang di Nomor Punggung

Nampang di Nomor Punggung
Nampang di Nomor Punggung
SEVILLE - Tiket pertandingan, sponsor, dan hak siar televisi adalah sumber pemasukan klub yang sudah jamak. Nah, Sevilla memiliki ide kreatif dalam mengeruk keuntungan. Klub Liga Primera itu membuka kesempatan kepada pendukung mereka untuk nampang di kostum tim. Seperti apa?

 

Sevilla menjual ruang-ruang kecil berukuran 2x2 milimeter di nomor punggung kostum para pemainnya untuk dipajang foto narsis para fans. Dengan membayar 24,9 euro atau setara dengan Rp 3 juta. Foto itu bakal terpampang selama semusim.

 

Sevilla menyatakan, ide itu datang sebuah Playing 2, sebuah perusahaan game online yang menjadi mitra kerjasama. "Orang-orang senang memiliki kesempatan nampang di punggung setiap pemain idolanya sekalipun ukurannya kecil. Sebenarnya, kesempatan ini bukan hanya untuk fans Sevilla, melainkan siapapun yang suka narsis". Demikian rilis Sevilla di situs resmi klub seperti dilansir Milliondollarhomepage.com.

 

Langkah yang dilakukan Sevilla cukup efektif. Bagaimana tidak, dari satu nomor punggung saja, bisa memuat 3.142 foto. Berarti, satu nomor punggung bisa menghasilkan keuntungan hingga 75 ribu euro (Rp 910 juta). Padahal, Frederic Kanoute yang menjadi bintang utama Sevilla saat ini bernomor punggung 12 atau dua nomor. (dns)

SEVILLE - Tiket pertandingan, sponsor, dan hak siar televisi adalah sumber pemasukan klub yang sudah jamak. Nah, Sevilla memiliki ide kreatif dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News