Nana Sudjana Lantik Bupati Purworejo, Pj Bupati Brebes, Pj Wali Kota Salatiga, Ini Pesan Pentingnya

Nana Sudjana Lantik Bupati Purworejo, Pj Bupati Brebes, Pj Wali Kota Salatiga, Ini Pesan Pentingnya
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana melantik bupati Purworejo, pj bupati Brebes, dan pj wali kota Salatiga. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik bupati Purworejo, pj bupati Brebes, dan pj wali kota Salatiga di Wisma Perdamaian, Semarang, Jateng, Rabu (13/12). 

Ketiganya ialah Yuli Hastuti sebagai bupati Purworejo, menggantikan Agus Bastian yang mengundurkan diri karena maju sebagai caleg DPR RI, Yasip Khasani menjadi pj wali kota Salatiga menggantikan Sinoeng Rachmadi, dan Iwanuddin Iskandar sebagai pj bupati Brebes menggantikan Urip Sihabuddin.

Nana Sudjana berpesan kepada pejabat yang dilantik bahwa jabatan merupakan amanah, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi kejujuran.

"Jadikan integritas sebagai pilar utama dalam setiap tindakan, membangun kepercayaan masyarakat, menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di masing-masing daerah," kata Nana seusai pelantikan.

Menurut dia, banyak pekerjaan rumah (PR) dan target pemerintah pusat yang harus dicapai oleh pejabat baru.

Sejumlah PR yang diselesaikan meliputi pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, pengangguran, kemiskinan, dan melakukan perbaikan layanan publik, serta penyerapan anggaran.

Selain itu, Nana menambahkan, PR yang perlu perhatian khusus ialah persiapan pemilu serentak.

Nana mengatakan perhelatan Pemilu 2024 tinggal dua bulan lagi, sehingga pejabat yang baru dilantik harus berkoordinasi intensif dengan forkopimda maupun tokoh agama dan masyarakat di wilayah masing-masing.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana melantik bupati Purworejo, pj bupati Brebes, dan pj wali kota Salatiga. Ini pesan pentingnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News