Nana Sudjana Mendorong Mas-Mbak Jawa Tengah Meningkatkan Promosi Pariwisata & Budaya

Nana Sudjana Mendorong Mas-Mbak Jawa Tengah Meningkatkan Promosi Pariwisata & Budaya
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat menghadiri malam grand final Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 di Balairung Astina UTC, Kota Semarang pada Sabtu (21/9) malam. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendorong Mas-Mbak Jawa Tengah 2024 menjadi duta sekaligus wajah promosi pariwisata dan budaya di wilayahnya. Sebab, sektor pariwisata memiliki multiplier effect di berbagai bidang.

"Harapan kita dengan adanya Mas Mbak Jateng mampu meningkatkan promosi pariwisata dan budaya di Jawa Tengah. Sehingga akan lebih dikenal di tingkat nasional bahkan internasional," kata Nana Sudjana seusai menghadiri malam grand final Pemilihan Mas Mbak Jawa Tengah 2024 di Balairung Astina UTC, Kota Semarang pada Sabtu (21/9) malam.

Potensi wisata Jawa Tengah cukup melimpah. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga 

situs-situs yang memiliki nilai sejarah. 

Potensi tersebut perlu terus dilakukan peningkatan, pembenahan, dan penataan. 

Selain itu, daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara juga harus digenjot. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jateng yang dirilis pada 2 September 2024 lalu, kunjungan wisatawan nusantara ke Jawa Tengah periode Januari-Juli 2024 mencapai 89,56 juta perjalanan. Sementara, kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Tengah pada Juli 2024 tercatat 142.

Dengan adanya Mas-Mbak Jateng ini, kata Nana, diharapkan bisa memberikan wawasan pariwisata dan budaya Jawa Tengah, sehingga mampu menarik minat para wisatawan baik lokal maupun asing. 

Nana Sudjana mendorong Mas-Mbak Jawa Tengah 2024 menjadi duta sekaligus wajah promosi pariwisata dan budaya di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News