Naomi yang Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Selamat, Alhamdulillah

Naomi yang Hilang di Gunung Slamet Ditemukan Selamat, Alhamdulillah
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Semarang Harti. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jpnn.com - Pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Semarang menyatakan siswi bernama Naomi Daviola Steyanie yang dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Slamet, telah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah, baru saja dapat berita dari tim bahwa (Naomi, red.) sudah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kepala SMKN 3 Semarang Harti, di Semarang, Selasa (8/10/2024).

Sebelumnya Naomi dikabarkan hilang ketika melakukan "open trip" pendakian di Gunung Slamet bersama rombongan yang berjumlah 40 orang pada 5-6 Oktober 2024.

Rombongan berangkat dari Basecamp Bambangan, Sabtu (5/10) pukul 23.00 WIB, dan kembali lagi ke "basecamp" Minggu (6/10) pukul 21.24 WIB.

Namun, pada Senin (7/10) pukul 11.00, ketua rombongan melapor ke pihak "Base Camp" Bambangan bahwa ada satu pendaki atas nama Naomi Daviola Steyanie (17), pelajar SMK di Kota Semarang yang belum kembali.

Setelah mendapatkan kabar ada salah satu pendaki hilang ketika melakukan pendakian, petugas langsung mengirimkan tim untuk membantu pencarian ke Gunung Slamet.

Harti menjelaskan bahwa siswinya itu memang dikenal aktif berorganisasi, termasuk di pramuka dan kegiatan di lapangan, seperti mendaki gunung.

"Naomi di pramuka, aktif, kegiatan di lapangan juga aktif, naik gunung, aktif. Kemarin ikut lomba di Bantir Sumowono. Naomi rencananya akan ikut Pramuka Garuda Nasional, tingkatan paling tinggi untuk mewakili sekolah," tuturnya.

Siswi SMKN 3 Kota Semarang Naomi Daviola Steyanie yang dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Slamet ditemukan selamat. Alhamdulillah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News