Napak Jagat Nusantara Meriahkan Rangkaian HUT ke-79 TNI

Napak Jagat Nusantara Meriahkan Rangkaian HUT ke-79 TNI
Komunitas penampil seni dan budaya Napak Jagat Nusantara menjadi pengisi utama Pagelaran Budaya Nusantara dalam rangkaian Peringatan HUT ke-79 TNI. Foto: Dok. Napak Jagat Nusantara

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas penampil seni dan budaya Napak Jagat Nusantara menjadi pengisi utama Pagelaran Budaya Nusantara dalam rangkaian Peringatan HUT ke-79 TNI.

Pagelaran tersebut diadakan di Lapangan Monas Jakarta pada 21 hingga 22 September 2024.

Napak Jagat Nusantara siap menyajikan berbagai keluhuran budaya Indonesia, mulai dari kesenian musik tradisional, tari-tarian, wayang golek, hingga komedi.

Napak Jagat Nusantara yang tampil di rangkaian HUT ke-79 TNI merupakan bentuk transformasi dari yang lebih dulu dikenal sebagai Napak Jagat Pasundan (NJP).

Kelompok pelaku seni dan budaya dari Tanah Pasundan ini telah eksis sejak 2013 dan menjadi bagian dari Komunitas Coklat Kita, termasuk tampil di berbagai panggung seni budaya tingkat nasional hingga ke mancanegara.

Perwakilan dari Coklat Kita Napak Jagat Nusantara, Felix Wirawan, mengatakan pertunjukan itu khusus dipersembahkan dalam mendukung TNI sebagai garda terdepan Bangsa dan Budaya Indonesia.

"Dengan gelaran Napak Jagat Nusantara dari Coklat Kita pada rangkaian Perayaan HUT ke-79 TNI, kami tentu berharap ini dapat menjadi daya tarik sekaligus menginspirasi masyarakat luas untuk semakin mencintai keluhuran seni dan budaya kita,” ungkap Felix Wirawan dalam keterangan resmi, Sabtu (21/9).

Menurutnya, sejalan dengan spirit kebersamaan di antara pegiat seni budaya Indonesia, Napak Jagat Nusantara menghadirkan pertunjukan kolaborasi apik dari para seniman lokal maupun seniman yang telah memiliki nama besar di panggung mancanegara.

Komunitas penampil seni dan budaya Napak Jagat Nusantara menjadi pengisi utama Pagelaran Budaya Nusantara dalam rangkaian Peringatan HUT ke-79 TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News